PURWOKERTO. Sabtu pagi (24/3), kejuaraan taekwondo tingkat nasional dibuka di GOR Satria Purwokerto. Tidak kurang ada 1452 atlet yang bakal berlaga dalam kejuaraan yang digelar oleh LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto ini.

“Semua atlet ini berasal dari 94 klub taekwondo se Indonesia. Diantaranya klub dari Bengkulu dan dari Dili,” terang ustaz Parjiyana, ketua panitia.

Kejuaraan yang digelar selama dua hari (24-25/3) ini mengusung tema “Melalui Al Irsyad Al Islamiyyah Taekwondo Open Tournament 2018 Kita Tingkatkan Prestasi Taekwondo Indonesia dan Menciptakan Atlet-Atlet yang Sportif dan Nasionalis”

Tidak kurang panitia menyediakan 5 lapangan untuk pertandingan Kyorugi (tarung) dan Poomsae (jurus), kategori prestasi dan pemula, yakni kelas Super kadet A, B dan C, kelas Kadet dan Kelas Junior.

Direncanakan, kegiatan akan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Al Irsyad Al Islamiyyah, ustaz Faisol Nasar bin Madi, didampingi ketua Majlis Pendidikan dan Pengajaran Pusat, ustaz Ali Umar Basalamah, dan ketua Majlis Sosial Ekonomi Pusat, ustaz Syarif Baasir.

Tujuan diselenggarakan Kegiatan Kejuaraan Taekwondo Al Irsyad Al Islamiyyah Open Tingkat Nasional 2018 Dojang se-Indonesia tahun 2018 ini adalah untuk menggali potensi, mengembangkan dan mencari bibit-bibit atlet Taekwondo.()