Banyuwangi. Tidak ada kata libur untuk meraih prestasi. Sebagaimana liburan sekolah pun dapat digunakan untuk meraih prestasi. Sebagaimana SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi yang berhasil mengumpulkan 3 medali saat Liburan.

“Liburan bukan berati libur dalam meraih prestasi. Sekolah tetap bersemangat dalam meraih prestasi,” terang ustaz Imam Rosyadi, S.Pd., waka kesiswaan.

Prestasi datang dari ajang Kejurkab Taekwondo yang diselenggarakan oleh KONI Banyuwangi (17/12). Peraih prestasi ini yaitu, Elysia Shatara Zhafif yang berhasil meraih juara 3 kategori kyorugi (pertarungan) pra kadet putri under 27.

Kemudian Raffi Fajar Aziz juara 3 di kategori kyorugi (pertarungan) pra kadet putra under 20. Kedua siswa ini masih duduk di kelas 2 SD.

Prestasi berikutnya datang dari ajang Kejurda yang diikuti karateka INKAI se Jawa Timur. Dialah Endru Zaki Firmansyah Hartono siswa kelas 3 SD yang berhasil meraih juara 3 kategori Perorangan Usia Dini Putra. Lomba ini digelar di Gedung Pancasila Surabaya pada 23-24 Desember 2017.

Ustaz Imam Rosyadi mengatakan bahwa memaksimalkan peran serta orang tua dalam adalah kunci sukses melejitkan prestasi siswa. Zafif bahkan meningkatkan kemampuan dengan berlatih bersama ayahnya yang juga seorang atlit Taekwondo. Tak hanya itu, dukungan juga diperlihatkan oleh ibu dari Endru yang rajin menemani anaknya berlatih hingga bertanding dalam kejuaraan.

“Semoga, dukungan orang tua ini dapat menginspirasi para orang tua dan siswa lainnya untuk terus dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki,” lanjut ustaz Imam.()

SD Al Irsyad Banyuwangi, Ter-Aksi = Terdepan dalam Akhlaq Islami dan Prestasi