JEMBER, Ahad 17 Desember 2017
Bertempat di aula Ahmad Zaenuri Universitas Muhammadiyah Jember, berlangsung pengumuman para pemenang final Jember Mathematics Science Competitions (JMSC) 2017.

Berbeda dari even JMSC sebelumnya yang hanya melibatkan 18 kota di Jawa Timur, sasaran JMSC tahun ini menyasar wilayah yang lebih luas lagi yakni se Jawa, Madura, dan Bali.

Diumumkan, 4 siswa dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi berhasil membawa pulang 4 medali.

Mereka adalah:
NADIYAH KHAIRANI (Kelas 3)
Meraih perak olimpiade matematika level 3
MUHAMMAD RAYYAN (kelas 2)
Meraih perunggu olimpiade matematika level 2
RAJA SULAIMAN (kelas 4)
Meraih perunggu olimpiade matematika level 4
JUNIOR ARIF MULYONO
Meraih perunggu olimpiade IPA level 4

“Alhamdulillah, kami bangga dapat persembahkan perunggu untuk sekolah ” demikian ungkap Raja Sulaiman. Siswa kelas 4 yang ketika masa ujian semester disambung masa berlatih didera sakit demam.

Tidak ada prestasi tanpa berlatih. Walau hanya 5 hari berlatih di sekolah pada saat pekan remidi setelah pelaksanaan ujian semester, ke empat siswa tersebut berlatih dengan semangat bersama pembinanya, ustazah Salwa, S.Pd (Matematika) dan ustazah Nur Asia Jamil, S.Pd (IPA).

“Semua sukses hari ini adalah rahmat Allah Swt, juga sinergi dari 3 roda penggerak kemajuan sekolah, yaitu sekolah, orangtua dan masyarakat. Jika tidak ada koordinasi yang baik maka akan lambat dan lumpuh. membumikan visi misi di kalangan warga sekolah mempercepat kinerja diantara ketiganya” tutur Ustazah Eni Sri Widayati, S.Pd., Kepala sekolah.

Dia menuturkan, prestasi ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, yang juga berhasil memperoleh 1 medali kategori IPA level 5.()

SD AL IRSYAD BANYUWANGI TER – AKSI (TERDEPAN DALAM AKHLAQ ISLAMI DAN PRESTASI)