Purwokerto. Anak-anak seharusnya bergembira saat belajar di sekolah, sehingga para guru dituntut terampil dan kreatif dalam menyajikan pembelajaran. Lebih dari itu, belajar juga dapat dilakukan sambil bermain bersama di taman kota. Seperti yang digelar oleh SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto untuk para siswa kelas 5. Sabtu kemarin (13/10) di Balai Kemambang Purwokerto.

“Manfaat yang kami cari yakni refreshing dan mengenalkan tempat-tempat wisata buatan yang ada di Purwokerto. Tak hanya itu, manfaat yang paling utama adalah kesempatan untuk melatih kekompakan, kecepatan berpikir, dan menjalin komunikasi yang baik antar siswa,” terang ustaz Rahmat Safari, wakil kepala sekolah.

Kegiatan refreshing ini diawali dengan zikir pagi dan murajaah surat-surat Alquran yang sudah dihafal oleh siswa. Dilanjutkan senam maumere yang dipimpin oleh Yeni Kusumawati, AMK. selaku petugas kesehatan di sekolah. Siswa kemudian dibagi dalam kelompok kecil untuk memulai permainan di 3 pos widegame. Yaitu pos holahop sarung, pos lempar botol, dan pos refleksi.

“Kesuksesan kegiatan ini ada pada peran guru yang berusaha keras memastikan setiap siswa mengikuti dan aktif dalam kegiatan. Sangat penting untuk membangun antusias setiap siswa, agar masing-masing mendapat manfaat kegiatan secara optimal. Karena hal inilah, sekolah mengucapkan banyak terimakasih atas kerja keras dan kepedulian para guru pada siswanya,” lanjutnya.[]