Purwokerto. Liburan sekolah tampaknya dimanfaatkan untuk menggelar pelatihan oleh SMP-SMA Boarding School Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sebagaimana terlihat dengan diundangnya Trainer dan Motivator Rahmadsyah dalam pelatihan Public Speaking yang digelar di salah satu ruang pertemuan gedung SMP Boarding School.

Kegiatan pelatihan ini digelar sejak Rabu (20/12) hingga kamis sore (21/12), dengan tujuan utamanya adalah memperkuat kemampuan para guru dalam manajemen kelas, pendampingan asrama, hingga kemampuan coaching yakni membantu setiap siswa dalam menemukan solusi atas persoalan pribadi yang mengganggu proses belajar dan berinteraksi sosial.

“Secara umum pelatihan ini sangat mendukung peningkatan layanan sekolah dan asrama. Yakni mengoptimalkan proses pembelajaran dan pendampingan agar siswa dapat belajar secara optimal, baik di kelas maupun di asrama,” ungkap Totok Yulianto, ketua harian LPP Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan satu dari rangkaian pelatihan yang digelar sejak awal semester dengan trainer yang berbeda sesuai kebutuhan boarding school.

“Tarjet dan persoalan yang dihadapi para siswa dan guru di boarding school cukup unik bila dibandingkan dengan sekolah-sekolah reguler, sehingga diperlukan strategi khusus dan kemampuan khusus untuk menangani dan menyelenggarakan pendidikan di kelas dan asrama,” lanjutnya.[]