Banyuwangi. Hari Sumpah Pemuda yang ke 90 di SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi kali ini diperingati dengan menggelar Deklarasi Bebas Sampah dan Asap Rokok di lingkungan Pendidikan Khususnya lingkungan pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi.

Acara deklarasi ini diikuti oleh ketua LPP, Manajer Pendidikan, Kepala Sekolah SD-SMP, guru dan karyawan serta seluruh siswa-siswi di lingkungan pendidikan Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi.

“Sampah jika tidak dikelola secara baik maka ini akan menjadi masalah besar buat kita, kenapa? karena sampah bisa menimbulkan penyakit, sampah bisa mencemari lingkungan, sampah bisa membuat bumi ini rusak dan di bumi ini kita hidup,” terang ketua LPP ustaz Syaugi Bakarman, S.E., M.Kes.

“Maka dari itu dengan deklarasi yang dilaksanakan beretepatan dengan peringatan sumpah pemuda, kami berharap generasi ini menjadi generasi yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan serta mengurangi penggunaan sampah plastik,” tambahnya.()

www.smp.alirsyadbanyuwangi.sch.id