Tulungagung. Pagi ini (24/12), Tulungagung tampak meriah, langit pun tampak secerah 75 siswa pasukan Drum Band TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung yang bersemangat memainkan alat musik dan bendera. Para siswa ini sengaja tampil dalam parade yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Tulungagung yang ke-812.G

Grupdrum band ini tidak sendirian, karena ada banyak grup dari jenjang TK, SD, SMP, dan SMA dalam kegiatan yang digelar oleh Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kabupaten Tulungagung. Termasuk, grup dari SD Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung.

Meskipun demikian, para siswa TK Al Irsyad Al Islamiyyah Tulungagung yang berkostum warna kuning dan biru ini tampak menarik perhatian. Terutama berkat kemampuan mereka memainkan 3 lagu dengan apik, termasuk gerak dan tarian mereka memang cukup menggemaskan.

“Para siswa tampak penuh semangat, dan sangat optimal dalam menyajikan penampilan terbaik mereka,” tutur ustazah Dhiana Kurniasari Choirul, SHI., S.Pd. Aud. kepala sekolah.

Ustazah Diana menuturkan, para siswa memainkan lagu Thola’al Badru, Gundhul-gundul Pacul, dan Ibu Kartini sepanjang rute sepanjang 1,3 Km, dalam satu setengah jam sejak pukul 7 pagi dari Jalan Antasari, melewati Jalan Basuki Rahmad, dan finish di depan kantor DPRD Kabupaten Tulungagung.

Jaraknya cukup jauh untuk ukuran siswa TK. Para siswa terlihat lelah dan penuh keringat selepas parade. Namun, mereka tampak senang dan gembira.

“Keberhasilan ini sangat mungkin karena dukungan dan doa yang kuat dari orang tua, sehingga siswa dan guru pun semakin bersemangat dan pantang menyerah untuk menamilkan yang terbaik. Karena itu, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” lanjut Ustazah Dhiana.()