Peranan SD Al Irsyad Al Islamiyyah 02 Purwokerto dalam membangun pendidikan di masyarakat tampaknya semakin kentara. Kali ini sekolah unggulan ini menggelar kegiatan di balai desa tambaksari berupa lomba untuk siswa TK, seminar parenting untuk para wali murid TK, cek kesehatan dan pengobatan gratis, hingga acara “empaty day” berupa santunan kepada anak-anak yatim. Sabtu, 09 Desember 2017.

Kegiatan bertajuk “Gebyar SD Al Irsyad 02 Purwokerto” ini digelar dengan bekerja sama dengan dengan beberapa TK di wilayah kecamatan Purwokerto, kembaran dan sumbang, yaitu diantaranya TK Insan Mulia Purwokerto, TK Diponegoro 04 Tambaksari, TK Pertiwi Karangsari, TK Pertiwi Karanggintung, dan TK Pertiwi Kawung Carang. Peserta lomba bahkan hingga mencapai 500 siswa, termasuk 500 lebih wali murid.

“Acara ini sebagai bentuk wujud nyata kepedulian kami kepada masyarakat sekitar di bidang pendidikan. Acara ini merupakan kegiatan tahunan, hanya saja kami selenggarakan di luar sekolah agar lebih menjangkau masyarakat dan lebih terasa manfaatnya bagi masyarakat. Termasuk bertujuan untuk menjalin kerjasama dan syiar Islam di bidang pendidikan” ungkap Ustaz Abdul Qohin, M.Pd.I kepala sekolah.

Kegiatan parenting tampak semarak, apalagi panitia mengundang Kak Imung, pendongeng nasional sekaligus motivator parenting yang berasal dari Purwokerto.

“Banyak bekal ilmu yang dibagikan dalam seminar berjudul ‘Anakmu bukan milikmu’. Terutama tentang bagaimana kita harus mendidikan putra-putri kita sebagai titipan dari Allah SWT,” tambah ustaz Abdul Qohin.

Antusiasme juga tampak dalam kegiatan cek kesehatan gratis yang didukung oleh komite sekolah. Tampak banyak masyarakat yang mengecek kesehatan mereka baik untuk gula darah, kolesterol, asam urat, dan penyakit lainnya.

“Alhamdulillah acaranya sangat meriah, berjalan dengan lancar dan sukses. Pesertanya pun melebihi kuota. Mudah-mudahan memberikan dampak positif untuk masyarakat sekitar,” harap ustaz Qohin.[Siti Puji]