Ini dia Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku (Gernas Baku) di KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Sabtu, 5 Mei 2018.

Terlihat sekolah mengundang seluruh wali murid untuk mendampingi anak-anaknya di sekolah. Para wali murid ini akan diajak untuk membacakan buku cerita yang telah dibawanya dari rumah kepada anaknya masing-masing.

Tak ayal suasana di sekolah terasa meriah. Ada 270 siswa bersama ibu dan atau ayahnya memenuhi aula sekolah saat pembukaan.

Hadir membuka acara, Bunda PAUD kab Banyumas, Ibu Dr. Rahayu Wahyu Budi Saptono. Hadir pula, Ibu Retno Kepala Seksi PAUD Dindik Banyumas, dan Ibu Enny Dwi Cahyani, ketua Komite Sekolah.

Dalam kegiatan ini, ditampilkan pula lima aksi panggung dari para siswa. Yakni Gerak dan Lagu Bacakan Buku dan Gernas Baku, Dongeng Bahasa Jawa, Gerak dan Lagu Gerakan badan, Parade Baca, dan Dongeng Merak dan Tekukur.

“Kegiatan utamanya adalah membaca buku bersama ayah dan bunda. Jadi, sekolah mengajak semua orang tua untuk membiasakan diri membacakan cerita untuk anak-anaknya. Hal ini akan menunjang penanaman akhlak kepada anak-anak.” terang Ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.[Umi Salamah]