Purwokerto-Sepekan setelah even Cooking With Mom, KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto kembali menggelar kegiatan unik, yaitu Crafting with Mom. Sabtu, 8 Desember 2018 di sekolah.

Serupa dengan Cooking Wth Mom, dalam Crafting With Mom ini sekolah mengundang ibu dari para siswa dan mengajaknya untuk membuat bantal bersama anak-anaknya.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mendekatkan dan menghangatkan hubungan anak dengan bundanya,” terang ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.

Acara ini terasa menyenangkan, di antaranya karena para ibu dapat bermain di sekolah bersama anaknya, dan terutama menunjukkan kepada siswa tentang dukungan para bundanya atas kegiatan belajar siswa.

Bunda dan anak-anak terlihat antusias saat tahap demi tahap memasukkan dakron ke dalam bantal yang sebelumnya sudah dijahit terlebih dahulu. Bantal ini juga sebagai hadiah dari sekolah untuk anak-anak yang sudah hebat dalam belajar selama satu semester kemarin.

Tentunya para siswa dan orang tua sangat senang menerima hadiah spesial bantal dari sekolah sebagai teman perjalanan saat piknik liburan. Terutama anak-anak terlihat bahagia dan bangga dengan hasil karya sendiri.

Rupanya, cara ini juga bermanfaat bagi sekolah dengan meninggalkan kesan menyenangkan sebelum liburan. Yakni, agar siswa tetap kangen dengan suasana sekolah dan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan di sekolah. [Umi Salamah]