Purwokerto-Tepat pada hari pahlawan, kegiatan Happy Painting digelar oleh KB dan TK Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto. Pesertanya seluruh siswa dan para orang tuanya. Kegiatan yang merupakan even lanjutan dari kegiatan bertajuk “Orang tuaku idolaku” pada Rabu sebelumnya. Yakni mengenalkan kepada siswa tentang nilai-nilai kepahlawanan para orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Dalam kegiatan ini sekolah mengenalkan kepada siswa bahwa para pahlawan bukan hanya mereka yang telah gugur dalam berjuang meraih kemerdekaan Indonesia. “Namun juga mereka yang telah berjasa besar bagi kehidupan kita, yang telah melahirkan, membesarkan, memberi contoh penuh kasih sayang dan keteladanan dan penuh perhatian untuk kebaikan anak-anak. Mereka adalah orang tua kita,” terang Ustazah Nur Sabiha, kepala sekolah.

Kegiatan utama acara ini, yaitu Happy Painting berupa melukis kaos bersama orang tua. kaos yang sudah dilukis ini selanjutnya akan dipakai pada kegiatan “Parade Sepeda & Wisata becak ilmu” pada Minggu, 18 November 2018.

Tampak dalam kegiatan ini, salah satu orang tua tampil di depan kelas membacakan buku, bercerita dan mendongeng untuk anak-anak. Tak hanya itu, dilaunching pula duta literasi anak, guru & orang tua untuk setiap kelas.

“Setiap kegiatan yang kami rancang di dalamnya selalu ada muatan nilai-nilai literasi, karna memang sekolah kami ingin mewujudkan gerakan literasi yang berkemajuan untuk anak, guru & orang tua,” terang ustazah Nur Sabiha.[]