Bogor. Kamis (4/5), para santri Islamic Girls Boarding School (IGBS) Darul Marhamah menggelar baksos untuk masyarakat kurang mampu di Cileungsi, Bogor.

IGBS merupakan pesantren khusus puteri yang dikelola oleh Al Irsyad Al Islamiyyah Bogor.

Dalam baksos ini, tidak kurang ada 725 paket sembako yang dibagikan. hebatnya, semua paket ini dikelola olah para santri sejak pengumpulan bahan sembako, pengepakan hingga pembagian langsung kepada masyarakat.

Tak hanya itu, digelar pula bazar yang menyajikan pakaian, sepatu dan berbagai kebutuhan rumah tangga lainnya dengan harga sangat murah. Hasil penjualannya pun kembali disumbangkan kepada kaum duafa di Cileungsi.

“Baksos ini merupakan bukti kepedulian pesantren kepada masyarakat,” terang Mudir IGBS Darul Marhamah Ustaz Abdurrahman Wahyudi, M.SI dalam sambutannya.

Menurutnya, baksos juga merupakan bagian dari pendidikan santri. Yakni menanamkan kepedulian kepada sesama manusia, mengajarkan cara mengelola kegiatan sosial dengan baik dan efektif, juga meningkatkan kemampuan komunikasi santri.

Ustaz Abdurrahman Wahyudi mengatakan bahwa PC Al Irsyad Al Islamiyyah Kabupaten Bogor mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah memberikan support dan berbagai bantuannya atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini terus berkembang dan bermanfaat bagi Masyarakat, amiin ya robbal alamin,” tutur Ustaz Abdurrahman Wahyudi.

Dihadirkan pula ustaz Asep Ahmad untuk memberikan tausiah kepada masyarakat tentang keutamaan sedeqah yang merupakan amal yang tidak akan terputus.

Dalam tausiahnya, ustaz Asep Ahmad juga mengajak masyarakat untuk menjaga silaturahim, karena dengan silaturahim maka Allah Swt. akan memberikan kebaikan-kebaikan, diantaranya memanjangkan rezeki.

“Demikian pula menjaga silaturrahim antara Darul Marhamah, PC Al Irsyad dan Masyarakat sekitar,” terang ustaz Asep Ahmad.()