Jember. Meskipun UAS telah selesai, namun pendidikan di SD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember terus berlangsung. Sebagaimana terlihat dari keriuhan siswa kelas 1, 2 dan 3 di Taman Edukasi Botani Jember. Senin, 11 Desember 2017.

“Kesempatan selepat UAS sangat memadai untuk melatih softskill, yakni keberanian, kerjasama, dan kreativitas,” ungkap ustaz Rizqon, guru SD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember.

Peserta berangkat menggunakan bus pada Senin pagi dan langsung menuju Kebun Hidroponik untuk mengenal tanaman sambil menikmati keindahan alam. Selepas itu, peserta diajak foto bersama lalu menuju ke taman Out Bound.

“Out Bound diawali dengan senam bersama, dan Out Bound dimulai pada pukul 08.30 hingga jelang waktu Dhuhur,” terang ustaz Rizqon.

Menurutnya, berada di alam dan bermain bersama terasa begitu menyenangkan bagi siswa. Mereka tampak bersemangat, dan sangat akrab dengan teman-temannya. “Out bound berhasil mencairkan lagi suasana hati para siswa, setelah sebelumnya sempat tegang dan serius saat ujian akhir semester. Semoga kebahagiaan ini akan menumbuhkan kembali motivasi siswa untuk mengisi liburan dengan beragam kegiatan positif,” harapnya.()