Jember. Dua medali berhasil dibawa pulang oleh siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember dalam Jember Mathematics Science Competition (JMSC) 2017. Ahad 17 Desember 2017 di Aula Gedung Zaenuri Universitas Muhammadiyyah Jember.

Siswa SD unggulan ini bahkan berhasil meraih nilai tertinggi dalam even yang diikuti oleh berbagai sekolah di Jawa, Madura, dan Bali ini

Dialah Zahra Nadzira (Kelas 5), peraih peringkat pertama dan mendapatkan medali emas kategori matematika level 5.

Tidak hanya Zahra, adik kelasnya juga berhasil unggul dalam even ini. Dialah Fawwastu Hazza (Kelas 3), peraih medali perak kategori IPA level 3.

Prestasi ini membawa kebahagiaan dan kebanggaan bagi masyarakat Jember terutama para guru yang berhasil mengantarkan siswa ini meraih prestasi.

Prestasi ini merupakan buah dari digelarnya program pembinaan khusus prestasi oleh sekolah. “Seperti pepatah ‘Usaha tidak akan menghianati Hasil,’ program pembinaan prestasi yang dijalankan oleh sekolah mulai menunjukkan keberhasilannya,” kata Rif’atul Himmah, Waka kesiswaan.

Lebih dari itu, kesuksesan ini disebut tidak lepas dari dukungan orang tua dan pertolongan dari Allah Swt. Sebagaimana disebutkan oleh kepala sekolah.

“Terima Kasih anak-anakku , kami bangga kepada kalian, sukses terus dan tetap rendah hati, sesuatu hal tidak akan berhasil tanpa berlatih dan tidak akan berhasil pula tanpa dukungan orang tua dan hal yang utama adalah berkat Rahmat dari Allah Swt,” ungkap ustaz Amas Mustofa S.Pd, kepala sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah Jember. ()