Kediri. Anak balita juara tahfiz merupakan prestasi yang istimewa. Demikianlah yang diraih oleh Taqia, siswa Roudhotul Athfal (RA) Al Irsyad Al Islamiyyah Kediri pada 16 November 2017 dalam Festival Anak Saleh yang digelar oleh Kementerian Agama Kota Kediri.

Dalam lomba yang digelar dalam rangka Hari Amal Bakti ini, Taqia berhasil lolos tes menghafal surat Addhuha, Alqori’ah, dan Alfiil di depan para juri. Mengungguli semua peserta dari 30 RA se-Kota Kediri.

“Alhamdulillah, prestasi ini tentu sangat menggembirakan. Terutama bagi sekolah yang sedang meningkatkan kualitas pembelajaran Alquran,” terang ustazah Riadul Badiah, S Pd, kepala sekolah

Keberhasilan Taqia merupakan imbas positif dari program sekolah yang unggul. Sebagaimana program pendidikan Alquran berupa pembiasaan mengaji, menghafal Alquran, hingga pelatihan qari/tilawah secara rutin setiap pekan.

“Pembiasaan mengaji berupa membaca hafalan Alquran kami biasakan setiap hari, agar hafalan yang sudah didapatkan semakin kuat. Demikian pula kami latih cara pengucapan dan cara membaca Alquran dengan indah, agar bacaan anak sesuai dengan hukum bacaan dan enak didengar,” tambah ustazah Riadul Badiah.[]

BAGIKAN
Berita berikutnya4 Medali dari SD Al Irsyad Banyuwangi