Dialah Muhammad Izhar As Sahmy, santri Madrasah Aliah (MA) Ma’had Al Irsyad Al Islamiyyah Bondowoso yang hari ini (kamis, 22/2) diundang secara resmi untuk mengikuti even “The Annual Prince Sultan Competition on Memorization of Holy Quran and Hadeeth for ASEAN Pasific Countries.”

Izhar diundang berkat keberhasilannya masuk 10 besar cabang lomba hafalan 500 hadis dalam lomba serupa tingkat nasional pada tiga hari sebelumnya (19-21/2)

“Lomba ini berjenjang, 10 peringkat teratas terpilih untuk mengikuti lomba di jenjang berikutnya tingkat Asia Pasifik” terang ustaz Bagus Eko Dono, alumnus sekaligus guru pembimbing Izhar yang pada tahun sebelumnya berhasil meraih peringkat 2 tingkat Asia Pasifik. Berkat prestasi ini pula, Bagus Eko Dono menerima penghargaan Surkati Award dalam muktamar ke 40 tahun 2017.

Direncanakan, Izhar beserta 9 wakil dari Indonesia akan kembali diuji kemampuannya pada 19 hingga 22 Maret 2018 mendatang di Masjid Istiqlal Jakarta.

Izhar pun tampak bahagia akan keberhasilan ini, namun dengan kerendahan hatinya dia menuturkan akan terus belajar dan berjuang agar berhasil dalam lomba berikutnya.

“Ini masih tahap awal, nanti saat lomba se Asia Pasifik tentu banyak peserta yang kemampuan hafalannya sangat bagus,” kata Izhar.

Izhar pun mengharap dukungan do’a dari seluruh warga bondowoso dan keluarga besar Al Irsyad Al Islamiyyah se Indonesia, juga dari semua muslimin di Indonesia.

“Saya sudah pamit kepada orang tua saya, para ustaz saya, dan saya juga mohon doa dari warga Bondowoso, keluarga besar Al Irsyad Al Islamiyyah se-Indonesia dan semua muslimin di Indonesia. Semoga saya berhasil mendapatkan nilai yang terbaik, dan semoga apa yang saya lakukan sekarang dapat menjadi jalan untuk meningkatkan pengetahuan saya tentang Islam dan untuk kemajuan Islam secara umum,” harap Izhar.

Meskipun demikian, saat ini Izhar sudah menjadi teladan bagi para siswa untuk bersemangat belajar agama. Tentu tidak mudah untuk menghafal banyak hadis, namun Izhar membuktikan bahwa dia mampu, dan berhasil membuktikan kualitasnya kepada masyarakat Indonesia.

Perjuangan dan keberhasilannya adalah kebanggaan bagi Al Irsyad Al Islamiyyah.

Selamat berjuang untuk Izhar, semoga berhasil !!!