Banyuwangi. Rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah Swt dipanjatkan oleh guru dan siswa SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi, berkat keberhasilan tim futsal meraih juara 1 turnamen futsal Wabup Cup 2018. Pada Sabtu, 10 Februari 2018.

Personil tim kebanggaan ini yaitu: Raihan, M Danial (kapten), Dafin, Yardan, Habil, Razan, Rafid, Umair, Jusuf, Zaki, Ahmad dan farhan. Kemenangan ini menambah kebanggaan bagi sekolah karena tahun lalu sekolah hanya berhasil mencapai runner up dalam ajang serupa, yakni LPI dan Scudetto Cup 2017.

Pelatih Futsal M. Syarif sempat khawatir dikarenakan menjelang turnamen hujan hampir setiap hari melanda kota Banyuwangi, sehingga latihan tidak dapat dilakukan secara maksimal. Namun dia kembali optimis setelah melihat semangat anak-anak yang membara dan pantang menyerah. Dia pun bersyukur, anak-anak didikannya sangat apik saat berlaga di lapangan.

Tak ayal, tak hanya piala Juara 1 yang dibawa pulang, namun juga piala Pelatih Terbaik untuk M. Syarif, juga piala Pemain Terbaik untuk sang kapten, M. Danial.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SD Al Irsyad Al Islamiyyah Banyuwangi, Ustazah Eni Sri Widayati mengatakan bahwa sukses Futsal kali ini selain kerja keras tim, juga karena peran serta orang tua yang juga sangat luar biasa.

Dia juga bersyukur, kegiatan ekstra akademik dan Non akdemik dapat beriringan mengukir prestasi sesuai visi misi sekolah yaitu “Ter_AKSI”, Terdepan dalam Akhlaq Islami dan Prestasi.

Menutup wawancara, Ustazah Eni Sri Widayati mengatakan bahwa PPDB TP 2018/2019 juga sudah dibuka, gelombang 1 tanggal 2 Januari – 28 Pebruari 2018 dan gelombang 2 tanggal 1 Maret – 31 Mei 2018.(Salwa)