Banyuwangi. Hiruk pikuk dunia politik ternyata juga menjadi perhatian anak-anak, terutama penyelenggaraan pemilu yang sedang dipopulerkan oleh pemerintah semakin meningkatkan keingintahuan anak.

“Apa itu pemilu? Apa itu paslon? apa itu kampanye? apa itu hari tenang? dan lain2 mulai banyak ditanyakan oleh siswa. Karena itulah kegiatan out door learning kelas 6 SD Al Irsyad Banyuwangi kali ini kegiatannya dalam bentuk simulasi pemilu, mapel yang diambil adalah IPS, Kompetensi dasar Pemilu dan pilkada” terang ustazah Salwa, guru SD.

Dalam kegiatan kali ini, siswa diajak terjun langsung dalam pemilihan umum. Kegiatan ini dimulai dari awal bulan Nopember 2017, seperti pemilu yang sebenarnya. Diawali dari pendataan paslon, pendataan pemilih, kampanye, dan Pemilihan langsung yg diselenggarakan hari ini, Rabu, 13 Desember 2017.

“Dengan simulasi kegiatan pemilihan umum ini diharapkan siswa tahu dan faham betul apa dan bagaimana pemilu itu. Pembelajaran yang kontekstual seperti ini akan mempermudah siswa memahami serta mengingatnya, dan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan akan membuat siswa betah belajar. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada paguyuban kelas 6, panitia dan seluruh dewan Guru/Karywan yang sudah membantu suksesnya out door learning kelas 6 ini,” lanjutnya.

SD Al Irsyad Banyuwangi TerAksi!!!.()